Wednesday 20 December 2017

Ingin Liburan Murah Meriah di Yogyakarta? Yuk Kesini Saja!


Tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan kota yang kaya akan budaya, kota Yogyakarta kini kian populer akan sejuta tempat wisata yang indah, dan instagrammable cocok untuk di upload di medsos. Yogyakarta sendiri memiliki 5 kabupaten yang khas akan tempat wisata yang ditonjolkan. 

Jika anda mendengar kata-kata Gunung Kidul, apa yang langsung terlintas dalam pikiran anda? Saya jamin, pasti langsung kepikiran Pantai. Yupz, Kota 1001 Pantai adalah julukan untuk Kabupaten Gunung Kidul. Saat ini banyak pantai-pantai baru bermunculan di Gunung Kidul dan berkat bantuan sosial media, tempat wisata tersebut langsung menjadi incaran para wisatawan yang ingin berselfie ria. Sebenarnya dulu saya sempat bercita-cita akan menyambangi seluruh pantai yang ada di Gunung Kidul, tapi apa daya, setiap kesana selalu ketarik Pantai Baron 😂😭 atau pantai lainnya yang bisa buat main air. Namun, jika anda kurang menyukai Pantai, Gunung Kidul masih memiliki wisata alam yang tak kalah menariknya, seperti air terjun, goa, sungai, dan perbukitan yang menyuguhkan pemandangan spektakuler. 
Kemudian ada kabupaten Sleman yang terkenal akan Gunung Merapinya dan yang benar-benar lagi ngehits saat ini adalah tempat wisata dimana anda bisa berfoto dengan replika ikon dunia, dimana lagi kalau bukan di Merapi Park.
Selain itu juga, Sleman terkenal akan candi-candinya, tak heran jika kabupaten Sleman sering disebut sebagai kota seribu candi.
Berikutnya ada kabupaten Bantul. Bantul juga sebenarnya memiliki wisata pantai, namun tidak sebanyak Gunung Kidul. Dan juga antara pantai di kedua kabupaten ini memiliki perbedaan, pantai Bantul identik dengan pasir hitamnya sedangkan pantai Gunung Kidul memiliki pasir berwarna putih serta biaya masuknya yang murah. Inilah yang menyebabkan kenapa pantai Gunung Kidul lebih populer. Akan tetapi salah satu kecamatan di Bantul, yakni Dlingo, akhir-akhir ini mampu menyedot para wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut. Banyak tempat-tempat wisata baru bermunculan di kecamatan ini dengan spot foto yang menarik juga.
Selanjutnya kota Yogyakarta yang merupakan pusat segala aktivitas yang ada di DIY. Di kota Yogyakarta anda dapat mengunjungi Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Pasar Beringharjo. 
Yang terkahir ada kabupaten Kulon Progo, sebenarnya saya juga jarang kesini. Cuma satu yang pernah saya kunjungi,yaitu Pantai Glagah. Tetapi menurut referensi yang saya baca (tempatwisatadaerah.blogspot.co.id (27/06/15)) Kulon Progo memiliki obyek wisata menarik seperti Hutan Wisata Kalibiru, Puncak Suroloyo dan wisata lainnya yang menyuguhkan pemandangan indah.

Oke, sekarang kita masuk keintinya. (dalam hati) Apa? dari tadi baru pembukaan? 😁. Ya, seperti yang saya ceritakan di artikel-artikel sebelumnya, setiap hari Minggu sebisa mungkin saya dan suami mengajak anak untuk berwisata alam tanpa harus menguras isi dompet. Kami mencari tempat wisata yang masih baru, fresh, belum banyak pengunjungnya, dan anak bisa bebas berlari kesana-kesini tetapi tetap diawasi juga. Lalu dimana saja itu?

1. Bukit Lintang Sewu


  
Di bukit Lintang Sewu anda akan disuguhkan pemandangan keindahan alam dari hutan kayunya. Di tempat ini juga banyak spot-spot foto yang dapat anda gunakan sebagai penunjang selfie anda. Ciri khas dari spot foto di Lintang Sewu adalah spot foto berbentuk bintang besar yang hanya ada di obyek wisata ini serta rumah terbalik, tetapi untuk foto di rumah terbalik anda dikenakan biaya Rp 3.000 ya. Harga Tiket Masuknya juga murah, hanya Rp 3.000 per orang serta biaya parkir untuk motor Rp 2.000. Lahan parkirnya cukup luas jika anda ingin menggunakan mobil atau bus. Lokasi Bukit Lintang Sewu berada di desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Untuk rutenya sangat mudah dicari, jika anda sudah pernah ke Hutan Pinus, bukit ini berada setelah Hutan Pinus.

2. Bukit Papal



Klik "Local Guide" untuk melihat ulasan saya di google mengenai Batu Papal Local Guide. 
Untuk bisa ke tempat ini jalannya sangat mudah sekali, jika anda tahu Tebing Breksi dan Candi Ijo, anda tinggal ke timur lagi sekitar 2 km lagi anda akan tiba di gardu pandang Batu Papal. Cukup membayar Rp. 5000 anda bisa menikmati keindahan alam Yogyakarta.

3. Grhatama Pustaka

Klik "Local Guide" untuk melihat ulasan saya di google mengenai Grhatama Pustaka Local Guide




Tempat yang satu ini bukanlah tempat wisata alam, tetapi wisata dimana kamu dapat menemukan berbagai macam koleksi buku dengan kategori yang bermacam-macam. Buku untuk anak-anak hingga dewasa,  dapat kamu temukan di tempat ini.

Jujur saja, ketika saya ingin menyenangkan hati anak, saya ajak dia ketempat ini, karena di tempat ini terdapat ruang bermain anak. Tidak ada biaya masuk, parkir pun gratis. Lumayan isi dompet tidak berkurang. hehehe.

Grhatama Pustaka terletak di Jalan Janti, timur Jogja Expo Centre. Tempatnya luas dan nyaman. Recommended bagi kalian yang kutu buku.

2 comments:

  1. Tempatnya bagus, terima kasih info tempat wisatanya
    Pinjaman

    ReplyDelete
  2. Slots - Casino News - DrmCD
    There's a new slot 영천 출장안마 game every Wednesday. Players are 태백 출장샵 ready to try 수원 출장마사지 the newest slot machines and have fun with 부천 출장샵 no download, no 포천 출장마사지 registration required. Rating: 4.8 · ‎Review by DrmCD

    ReplyDelete